SEGMENTASI PASAR PADA MALL MARGO CITY DAN DEPOK TOWN SQUARE

Segmentasi pasar bagi produsen mempunyai peran penting dalam mempertahankan bahkan meningkatkan produk yang ia pasarkan. Ada banyak cara untuk memandang suatu pasar, salah satunya dengan menggunakan tolak ukur psikografis (life style)

Mall Margo City yang bersebrangan dengan Mall Depok Town Square memiliki life style yang berbeda. Mall Margo City dapat tergolong sebuah mall untuk kalangan menengah keatas, dilihat dari tenant-tenant yang ada di dalam mall tersebut yang terkesan eksklusif dan bermerk seperti Centro, Three-Second, Green-Light, O-Lala Caffe, Celcius Caffe, Body Shop, Gold Mart, dll. Sedangkan mall Depok Town Square untuk kalangan menengah kebawah, hal ini dilihat dari tenant-tenant yang berada di dalam mall Depok Town Square dimana merk-merk terkenal jarang ditemukan seperti Mabua, Cokelat, Flo, Steak Moen-moen, Batagor Gaoel, dll.

Jadi untuk membangun suatu usaha siperlukan adanya segmentasi pasar agar memungkinkan kita untuk lebih focus masuk ke pasar yang sesuai dengan keunggulan kompetitif perusahaan kita, untuk mempersiapkan strategi marketing kita selanjutnya dan segmentasi pasar merupakan factor kunci untuk mengalahkan pesaing dengan memandang pasar dari sudut unik dan cara yang berbeda.

Sumber : http://bisnisku.com/apa-itu-segmentasi-pasar.html